§
Flowchart Menghitung akar persamaan Kuadrat :
§
Pendeskripsian AlprOnya :
a.
Pertama dimulai dari “Star”
b.
Kemudian kita tentukan inputan untuk “Nilai 1”,
yang berlaku sebagai “a".
c.
Kemudian kita tentukan inputan untuk “Nilai 2”,
yang berlaku sebagai “b".
d.
Kemudian kita tentukan inputan untuk “Nilai 3”,
yang berlaku sebagai “c".
e.
Setelah selesai melakukan penginputan, kita
lakukan penugasan (Assigment) sbb : “disk ß
b^2-4*a*c”.
f.
Setelah penugasan kita berikan pengkondisian 1,
misal “disk>0”.
g.
Jika penkondisiannya bernilai “Yes” maka akan
diambil langkah Assigment “x1 ß
-b/2*a” dan x2 ß
x1” dan akan langsung dieksekusi sbg hasil pangkat kuadrat.
h.
Tetapi jika pengkondisiannya bernilai “No” maka
akan dilakukan pengkondisian 2, sbb : “disk>0”
i.
Dan di pengkondisian ke 2 ini akan diseleksi
lagi.
j.
Jika dipengkondisian ke 2 bernilai “Yes” maka akan
dibuat Assigment “x1 ß
-b+sqrt(disk)/2*a” dan “x2 ß -b-sqrt(disk)/2*a”,
dan nilai akan langsung dikeluarkan dengan pengkondisian tsbt dan akan di cetak
sbgai hasil.
k.
Jika dipengkondisian ke 2 bernilai “No” maka
outputnya adalah akar imajiner, dgn assigment : “PUT akar Imajiner : +disk¶”.
l.
Selesaii J
§
Syntax C++ :
#include <iostream>
#include <string>
using namespace std;
int main()
{
string raptor_prompt_variable_zzyz;
int x1;
int a;
int b;
int c;
int disk;
int x2;
raptor_prompt_variable_zzyz
="masukkan nilai 1";
cout << raptor_prompt_variable_zzyz
<< endl;
cin >> a;
raptor_prompt_variable_zzyz
="masukkan nilai 2";
cout << raptor_prompt_variable_zzyz
<< endl;
cin >> b;
raptor_prompt_variable_zzyz
="masukkan nilai 3";
cout << raptor_prompt_variable_zzyz
<< endl;
cin >> c;
disk =b ** 2-4*a*c;
if (disk>0)
{
x1 =-b/2*a;
x2 =x1;
}
else
{
if (disk>0)
{
x1 =-b+sqrt(disk)/2*a;
x2 =-b-sqrt(disk)/2*a;
}
else
{
cout << "akar imajiner :
"+disk << endl; }
}
return 0;
}
|
0 komentar:
Posting Komentar