Jumat, 23 Maret 2012

Algoritma Menghitung akar persamaan Kuadrat [ kasus 4.3]

21.18

Akan saya deskripsikan dari apa yang saya pelajari dari pengunaan Raptor pada pelajaran AlprO dan kita disini juga akan membahas flowchart maupun syntax C++ nya,, hahaha J :
§      Flowchart Menghitung akar persamaan Kuadrat :

§      Pendeskripsian AlprOnya :
a.       Pertama dimulai dari “Star”
b.      Kemudian kita tentukan inputan untuk “Nilai 1”, yang berlaku sebagai “a".
c.       Kemudian kita tentukan inputan untuk “Nilai 2”, yang berlaku sebagai “b".
d.      Kemudian kita tentukan inputan untuk “Nilai 3”, yang berlaku sebagai “c".
e.      Setelah selesai melakukan penginputan, kita lakukan penugasan (Assigment) sbb : “disk ß b^2-4*a*c”.
f.        Setelah penugasan kita berikan pengkondisian 1, misal “disk>0”.
g.       Jika penkondisiannya bernilai “Yes” maka akan diambil langkah Assigment “x1 ß -b/2*a” dan x2 ß x1” dan akan langsung dieksekusi sbg hasil pangkat kuadrat.
h.      Tetapi jika pengkondisiannya bernilai “No” maka akan dilakukan pengkondisian 2, sbb :  “disk>0”
i.         Dan di pengkondisian ke 2 ini akan diseleksi lagi.
j.        Jika dipengkondisian ke 2 bernilai “Yes” maka akan dibuat Assigment  “x1 ß -b+sqrt(disk)/2*a”  dan “x2 ß -b-sqrt(disk)/2*a”, dan nilai akan langsung dikeluarkan dengan pengkondisian tsbt dan akan di cetak sbgai hasil.
k.       Jika dipengkondisian ke 2 bernilai “No” maka outputnya adalah akar imajiner, dgn assigment : “PUT akar Imajiner : +disk¶”.
l.         Selesaii J
§      Syntax C++ :
#include <iostream>
#include <string>

using namespace std;
int main()
{
   string raptor_prompt_variable_zzyz;
   int x1;
   int a;
   int b;
   int c;
   int disk;
   int x2;

   raptor_prompt_variable_zzyz ="masukkan nilai 1";
   cout << raptor_prompt_variable_zzyz << endl;
   cin >> a;
   raptor_prompt_variable_zzyz ="masukkan nilai 2";
   cout << raptor_prompt_variable_zzyz << endl;
   cin >> b;
   raptor_prompt_variable_zzyz ="masukkan nilai 3";
   cout << raptor_prompt_variable_zzyz << endl;
   cin >> c;
   disk =b ** 2-4*a*c;
   if (disk>0)
   {
      x1 =-b/2*a;
      x2 =x1;
   }
   else
   {
      if (disk>0)
      {
         x1 =-b+sqrt(disk)/2*a;
         x2 =-b-sqrt(disk)/2*a;
      }
      else
      {
         cout << "akar imajiner : "+disk << endl;      }
   }

   return 0;
}

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Raizexe Blog. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top